Strategi Guru dalam Meningkatkan Kemampuan Membaca Kelas 1 Sekolah Dasar Saat Daring

Garlian Indah Devita, Probosiwi Probosiwi

Abstract


Untuk meningkatkan kemampuan membaca pada siswa maka guru perlu menerapkan strategi yang efektif terhadap peserta didik. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana strategi pembelajaran yang digunakan oleh guru untuk meningkatkan kemampuan membaca kelas 1A saat daring di SD Muhammadiyah Macanan. Kegiatan ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif dimana pengumpulan data dengan wawancara, dan observasi. Penelitian ini dilakukan di SD Muhammadiyah Macanan, subjek dari penelitian ini adalah guru wali kelas 1.

Full Text:

PDF

References


Handayani, E. 2020. Strategi Guru Dalam Pembelajaran Daring pada Masa Covid-19 Di Sekolah Dasar. Universitas Bengkulu. Junal Riset Pendidkan Dasar. Volume. 3, No. 3

Masruroh. Istiandaru, A. dkk. 2020. Upaya Meningkatkan Kemampuan Membaca Kosakata menggunakan Metode Demonstrasi Berbentuk Kartu Huruf bagi Siswa kelas 1 SD Negeri Tambakboyo 01. Universitas AhmadDahlan. Yogyakarta.

Ariyati, T. 2014. Peningkaan Kemampuan Membaca Permulaan Melalui Penggunaan Media Gambar.Universittas Negri Jakara.

Destian, I. H. (2021). STRATEGI DAN TANTANGAN GURU DALAM MENINGKATKANKEMAMPUANMEMBACAPADASISWAKELAS1SDNEGERI1BAWUKABUPATENJEPARA. Tunas Nusantara, 3(1), 336-347.

Kahar, D. (2020). PENGARUH PENGGUNAN MEDIA PAPAN FLANEL KATA TERHADAP KEMAMPUAN MEMBACA PERMULAN SISW KELAS I SDN 19 LANDANG KECAMATAN EREMERASA KABUPATEN BANTAENG (Doctoral dissertation, UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR).

Kamilah, A., Mugara, R., & Ruqoyyah, S. (2021). PEMBELAJARAN DARING MEMBACA PERMULAAN SISWA KELAS 1 SD MENGGUNAKAN MODEL CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING BERBANTUAN KARTU KATA. Jurnal Ilmu Pendidikan Ahlussunnah, 4(1), 218-226.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.