DESKRIPSI LEMBAR KERJA SISWA MATEMATIKA BERBASIS PROBLEM BASED LEARNING UNTUK PENINGKATAN KETRAMPILAN BERPIKIR KRITIS DAN MOTIVASI BERPRESTASI SISWA SMP KELAS VIII
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Arthur L. Costa (1985). Developing mind: A Resource Book for Teaching Thinking. Virginia: ASDC Alexandria
Tosun, C & Taskesenligil, Y,. (2011), The Effect of Problem Based Learning on Student Motivation Towards Chemistry Classes and on Learning Strategies, Journal of Turkish Science Education, 9:1, 126-131.
Fatokun, J. O., & Fatokun, K. V. F. (2013). A problem based learning (PBL) application for the teaching of Mathematics and Chemistry in higher schools and tertiary education: An integrative approach. Educational Research and Reviews, 8(11), 663-667.
Sri Redjeki. (2014). Model-model Pembelajaran yang Mendukung Kurikulum 2013. Makalah. Universitas Kuningan
Anggraini, R., Wahyuni, S., & Lesmono, A. D. (2016). Pengembangan Lembar Kerja Siswa (LKS) Berbasis Keterampilan Proses di SMAN 4 Jember. Jurnal Pembelajaran Fisika, 4(4), 350-365.
Ardina F R, Sa’dijah C. (2016). Analisis Lebar Kerja Siswa Dalam Meningkatkan Komunikasi Matematis Tulis Siswa. Jurnal Pendidikan: Teori, Penelitian, dan Pengembangan. Vol 1 (2). 171-180
Pariska, dkk. (2012). Pengembangan Lembar Kerja Siswa Matematika Berbasis Masalah. Jurnal Pendidikan Matematika Hal. 75-80 Vol: 1 No: 1 (2012).
Fannie, R.D & Rohati. (2014). Pengembangan Lembar Kerja Siswa (LKS) Berbasis POE (Predict, Observe, Explain) pada Materi Program Linear Kelas XII SMA. Jurnal Sainmatika, Vol: 8 No:1.
Pradipta, D & Hernawati, K. (2015). Pengembangan Lembar Kerja Siswa Materi Garis dan Sudut dengan Pendekatan Inquiry Berbantuan Software Wingeom. Seminar Nasional Matematika dan Pendidikan Matematika UNY: Universitas Negeri Yogyakarta.
Nugroho, N. B. (2014). Pengembangan RPP dan LKS Berbasis Problem Based Learning pada Materi Himpunan untuk Siswa Kelas VII. Universitas Negeri Yogyakarta.Prastowo, A. 2013. Panduan Kreatif Membuat Bahan Ajar Inovatif. Yogjakarta : DIVA Press.
Miles, M.B, Huberman, A.M, & Saldana, J. (2014). Qualitative Data Analysis, A Methods Sourcebook, Edition 3. USA: Sage Publication. Terjemahan Tjetjep Rohindi Rohidi, UI-Press.
Pratama L D, Lestari W. (2017). Kemampuan Berpikir Kritis Siswa dalam Menyelesaikan Soal Performance Task. Seminar Matematika dan Pendidikan Matematika UNY
Rodial. (2015). Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis Matematis Siswa Melalui Pembelajaran dengan Strategi Metakognitif Self Explanation. Jakarta : UIN Syarif Hidayatullah.
Refbacks
- There are currently no refbacks.