E-Modul Berbasis Canva Sebagai Salah Satu Solusi untuk Mengatasi Kesulitan Peserta Didik dalam Memahami Fungsi Kuadrat
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Abas S 2020 Teaching and Learning in COVID Times: A Reflective Critique of a Pedagogical Seminar Course Journal of Teaching and Learning with Technology (vol 10) p 34-43
Desli D and Lioliou A 2020 Relationship between Computational Estimation and Problem International Electronic Journal of Mathematics Education (vol 15) p 1-15.
Walle V et al 2009 Elementary and Middle School Mathemaatics: Teaching Developmentally edisi ke-7 (Boston: Allyn&Bacon/Merill)
Bond G and Chernoff E 2015 Mathematics and Social Justice: A Symbiotic Pedagogy Journal of Urban Mathematics Education (vol 81) p 24-30
Indriani N Fitrianti Y and Nailah C 2022 Modifikasi Strategi dan Metode Pembelajaran Matematika Guna Menarik Minat Belajar Siswa SD/MI Jurnal Pendidikan Guru p 15-21
Sumarmo U 2005 Pengembangan Berpikir Matematik Tingkat Tinggi Siswa SLTP dan SMU serta Mahasiswa Strata Satu (S1) melalui Berbagai Pendekatan Laporan Penelitian Lemit UPI
Rahayu L D and Kusuma A B 2019 Peran Pendidikan Matematika Di Era Globalisasi Prosiding Sendika (vol 5) p 534-541
Martina K Tegeh I M and Sukmana A I 2018 Pengembangan Media Strip Comic Dengan Model ADDIE pada Mata Pelajaran IPA untuk Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa Kelas V di SD Negeri1 Sari Mekar Jurnal EDUTECH Universitas Pendidikan Ganesha (vol 62) p 245-255
Syalehin M R Hartini S and Suriasa S 2015 Pengembangan Lembar Kegiatan Siswa (LKS) Berbasis Keterampilan Berpikir Kritis Untuk Mendukung Implementasi Kurikulum 2013 Berkala Ilmiah Pendidikan Fisika (vol 3) p 52-59
Anisah A 2017 Pengaruh penggunaan buku teks pelajaran dan internet sebagai sumber belajar terhadap hasil belajar siswa pada pembelajaran IPS LOGIKA Jurnal Ilmiah Lemlit Unswagati Cirebon (vol 18) p 1-18
Tania L 2017 Pengembangan Bahan Ajar E-Modul Sebagai Pendukung Pembelajaran Kurikulum 2013 Pada Materi Ayat Jurnal Penyesuaian Perusahaan Jasa Kelas X Akuntansi SMK Negeri 1 Surabaya Jurnal Pendidikan Akuntansi (JPAK) (vol 5)
Prastowo A 2013 Pengembangan Bahan Ajar Tematik (Yogyakarta: Viva press)
Lestari I 2013 Pengembangan Bahan Ajar Berbasis Kompetensi Sesuai dengan Kurikulum (Padang: Akademia Permata)
Sugiyarti L Arif A and Mursalin M 2018 Pembelajaran Abad 21 di Sekolah Dasar Prosiding Seminar Dan Diskusi Pendidikan Dasa, p 439-444
Prastowo A 2011 Panduan Kreatif Membuat Bahan Ajar Inovatif (Yogyakarta: DIVA press)
Priyanthi K A Agustini K and Satyadiputra G S 2017 Pengembangan E-Modul Berbantuan Simulasi Berorientasi Pemecahan Masalah Pada Mata Pelajaran Komunikasi Data (Studi Kasus : Siswa Kelas XI TKJ SMK Negeri 3 Singaraja) Kumpulan Artikel Mahasiswa Pendidikan Teknik Informatika (KARMAPATI) (vol 6) p 40
Rahman S A 2021 Pengembangan E-Modul Matematika Dengan Menggunakan Software Flip PDF Profesional Pada Materi Bentuk Aljabar (Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau)
Noviyanita W 2019 Pengembangan Bahan Ajar Elektronik Berbasis Flipbook Maker pada Materi Program Linear Kelas X SMK Muhammadiyah Kesesi Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika (vol 6) p 41-49
Depdiknas 2017 Panduan praktis Penyusunan E-Modul Tahun 2017 In Panduan praktis Penyusunan E-Modul Tahun 2017 (Jakarta: Ditjen Pendidikan Dasar dan Menengah)
Wirandika K S Agustini K and Sindu I P 2017 Pengembangan E-Modul Interaktif Berbasis Model Pembelajaran Problem Based Instruction Pada Mata Pelajaran Perakitan Personal Computer Kelas X TKJ di SMK TI Bali Global Singaraja Kumpulan Artikel Mahasiswa Pendidikan Teknik Informatika (KARMAPATI) (vol 6)
Switrayni N W et al 2022 Workshop E-Modul Interaktif Dengan Canva untuk Pembelajaran Pada Masa Pandemi Covid-19 Jurnal Abdi Insani (vol 9) p 390-399
Canva 2022 From https://www.canva.com
Rohma A and Sholihah U 2021 Pengembangan Media Audio Visual Berbasis Aplikasi Canva Materi Bangun Ruang Limas Jurnal Pendidikan Matematika Universitas Lampung (vol 9) p 292-306
Rahma F I 2019 Media Pembelajaran (kajian terhadap langkah-langkah pemilihan media dan Implementasinya dalam pembelajaran bagi anak Sekolah Dasar) Jurnal Studi Islam (vol 14) p 87-99
Mz Z A 2013 Perspektif Gender dalam Pembelajaran Matematika Jurnal Perempuan Agama dan Jender (vol 12) p 15-31
Lasmi 2017 Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Team Accelerated Instruction (TAI) yang Berorientasi Teori Apos pada Materi Fungsi Kuadrat di Kelas X-MIA MAN 2 Banda Aceh. Al Khawarizmi (vol 1) p 33-50
Julaeha S and Kadarisma G. 2020 Analisis Kemampuan Penalaran Matematis Siswa SMP pada Materi Fungsi Kuadrat Jurnal Pembelajaran Matematika Inovatif (JPMI) (vol 3) p 663-670
Nurdin E et al 2019 Pemanfaatan video pembelajaran berbasis Geogebra untuk meningkatkan kemampuan pemahaman konsep matematis siswa SMK Jurnal Riset Pendidikan Matematika (vol 6) p 87-98
Aziz H E and Hidayati N 2020 Analisis kemampuan penalaran matematis siswa SMP pada materi aritmatika Sosial Prosiding Seminar Nasional Matematika dan Pendidikan Matematika Sesiomadika pp. 824-828
Nidiasari H Novaliyosi and Pamungkas A S 2016. Pengembangan Bahan Ajar untuk Meningkatkan Tahapan Kemampuan Berpikir Reflektif Matematis JPPM (Jurnal Penelitian dan Pembelajaran Matematika (vol 9)
Purwoko R Y et al 2020 Analisis Kebutuhan Pengembangan E-Modul Berbasis Etnomatematika Produk Budaya Jawa Tengah Jurnal Mercumatika : Jurnal Penelitian Matematika dan Pendidikan Matematika (vol 5) p 1-8
Miles M B Huberman A M and Saldana J 2014 Qualitative Data Analysis (USA: SAGE)
Purwoko R Y et al 2020 Analisis Kebutuhan Pengembangan E-Modul Berbasis Etnomatematika Produk Budaya Jawa Tengah Jurnal Mercumatika Jurnal Penelitian Matematika dan Pendidikan Matematika (vol 5) p 1-8
Rahmawati S & Putri R I I 2022 Penalaran Matematis Siswa Dalam Pembelajaran Fungsi Kuadrat Menggunakan PMRI dan Collaborative Learning Berbantuan Media Video Jurnal Program Studi Pendidikan Matematika (vol 11) p 577-588
Pratiwi K et al. 2021 Kemampuan penalaran matematis siswa berdasarkan gender dengan pendekatan STEM pada modul matematika JRPM (Jurnal Review Pembelajaran Matematika) (vol 6) p 39–51
Syaodih E and Sukmadinata N S 2012 Kurikulum dan Pembelajaran Kompotensi (Bandung: PT Reifika Aditama)
Ahmadi S Keshavarzi A and Foroutan M 2011 The Application of Information and Communication Technologies (ICT) and its Relationship with Improvement in Teaching and Learning Procedia-Social and Behavioral Sciences (vol 28) p 475-480
Ende A M Jasril I R and Jaya P 2022 Perancangan dan Pembuatan E-Modul Interaktif Berbasis Canva pada Mata Pelajaran Dasar Listrik dan Elektronika Jurnal Teknik Elektro dan Vokasional (vol 8) p 194
Santriawati H 2015 Pengembangan E-Modul Interaktif sebagai Sumber Belajar Elektronika Dasar Kelas X SMKN 3 Yogyakarta (Universitas Negeri Yogyakarta) (vol 7)
Refbacks
- There are currently no refbacks.