Identifikasi Kemampuan Numerasi Siswa Kelas 1 SD N Tulasan
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Bujuri, Dian Andesta. 2018. Analisis Perkembangan Kognitif Anak Usia Dasar dan Implikasinya dalam Kegiatan Belajar Mengajar. Jurnal Literasi, IX(1), 43-44.
Cahyanovianty, Alda Dwi., Wahidin. 2021. Analisis Kemampuan Peserta Didik Kelas VIII dalam Menyelesaikan Soal Asesmen Kompetensi Minimum. Jurnal Cendekia: Jurnal Pendidikan Matematika, 5(2), 1444.
Ekowati, Dyah Worowirastri., dkk. 2019. Literasi Numerasi di SD Muhammadiyah. Elementary School Education Journal, 3 (1), 98.
Holmes, W., & Dowker, A. (2013). Catch Up Numeracy: A Targeted Intervention for Children Who are Low-Attaining in Mathematics. Research in Mathematics Education, 15(3), 249-265.
Huzaimah, Pipip Zulfa., Amelia, Risma. 2021. Hambatan yang Dialami Siswa Dalam Pembelajaran Daring Matematika Pada Masa Pandemi COVID-19. Jurnal Cendekia: Jurnal Pendidikan Matematika, 5(1), 537.
Ibda, Fatimah. 2015. Perkembangan Kognitif: Teori Jean Piaget. Jurnal Intelektualita, 3(1), 34.
Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan. 2017. Gerakan Literasi Nasional. Online. http://gln.kemdikbud.go.id.
Mahmud, Muhammad Rifqi., Pratiwi, Inne Marthyane. 2019. Literasi Numerasi Siswa Dalam Pemecahan Masalah Tidak Terstruktur. Jurnal Pendidikan Matematika, 4 (1), 71.
OECD. (2017). PISA for Development Assessment and Analytical Framework. OECD Publishing. https://www.oecd-ilibrary.org/education/pisa-for-development-assessment-and-analyticalframework_9789264305274-en.
Sumarwati. (2013). Soal Cerita Dengan Bahasa Komunikatif Untuk Meningkatkan Kualitas Pembelajaran Matematika Sekolah Dasar. Jurnal Ilmu Pendidikan, 19(1), 29.
Susanti, Evi., Taufiq, Mohammad., Hidayat, Muhammad Thamrin., Machmudah. 2019. Kemampuan Berpikir Kritis Siswa SD N Margorejo VI Surabaya Melalui Model JIGSAW. Jurnal Bioedusiana, 4(1), 58.
Untari, E. (2013). Diagnosis Kesulitan Belajar Pokok Bahasan Pecahan Pada Siswa Kelas V Sekola Dasar. Jurnal Ilmiah STKIP PGRI Ngawi, XIII (1), 8.
Winata, Anggun., Widiyanti, Ifa Seftia Rakhma., Cacik Sri. 2021. Analisis Kemampuan Numerasi Dalam Pengembangan Soal Asesmen Kemampuan Minimal Pada Siswa Kelas XI SMA Untuk Menyelesaikan Permasalahan Science. Jurnal Educatio, 7(2), 502.
Refbacks
- There are currently no refbacks.