PROFIL KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIKA SISWA KELAS VIII SMP MUHAMMADIYAH 1 GAMPING TAHUN AJARAN 2015/2016 BERDASARKAN GAYA KOGNITIF REFLEKTIF-IMPULSIF
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Desmita. 2014. Psikologi Perkembangan Peserta Didik. Bandung: Remaja Rosdakarya.
Mahmudi, Ali. 2006. “Pengembangan Kemampuan Komunikasi Matematika Siswa Melalui Pembelajaran Matematika”. Diakses dari http://core.ac.uk/download/files/335/11064816.pdf pada tanggal 12 November 2015.
Miles dan Huberman terjemahan Tjetjep Rohendi Rohidi. 1992. Analisis Data Kualitatif. Jakarta:UI-Press.
NCTM. 2000. Principles and Standars for School Mathematics. Reston: NCTM
Pangaribuan, Firman. 2014. “Profil Abstraksi Siswa Yang Bergaya Kognitif Reflektif dan YangBergaya Kognitif Impulsif Dalam Merekonstruksi Pembagian Pecahan”. Diakses dari http://perpustakaan.uhn.ac.id/ adminarea/dataskripsi/Prosiding%20semnasmat%20UNIPA%202014%20-%20Firman.pdf pada tanggal 10 Desember 2015
Prayitno, Sudi, dkk. 2013. “Komunikasi Matematis Siswa SMP Dalam Menyelesaikan Soal Matematika Berjenjang Ditinjau Dari Perbedaan Gender. Seminar Nasional Matematika dan Pendidikan Matematika”. ISBN : 978 – 979 – 16353 – 9 – 4. Diakses dari eprints.uny.ac.id/10796/1/P%20-%2073.pdf. pada tanggal 19 November 2015.
Rozencwajg, Paulette and Corroyer, Denis (2005) Cognitive Processes in the Reflective–Impulsive Cognitive Style. The Journal of Genetic Psychology 166(4): 451–463
Suherman, Erman, dkk. 2003. Strategi Pembelajaran Matematika Kontemporer. Malang: JICA.
Uno, Hamzah B. 2008. Orientasi Baru dalam Psikologi Pembelajaran. Jakarta: Bumi Aksara.
Warli. 2010a. Profil Kreativitas Siswa yang Bergaya Kognitif Reflektif dan Siswa yang Bergaya Kognitif Impulsif dalam Memecahkan Masalah Geometri. Ringkasan Disertasi. PPs UNESA Surabaya.
_______.2010b. Instrumen Gaya Kognitif Reflektif vs Impulsif Matching Familiar Figure test (MFFT). PPs Unesa. Naskah tidak dipublikasikan.
Refbacks
- There are currently no refbacks.